citizip - Blog yang membahas tentang pengetahuan umum, tips kesehatan, tips kecantikan, berita unik, resep masakan, Fashion dan tutorial
Searching...

Mitsubishi Mirage, Mobil Mungil Irit Bahan Bakar

12:13 AM

Menyanggupi permintaan konsumen yang menuntut kendaraan irit energi dan harga yang terjangkau, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan varian terbaru dikelas city car. Mobil mungil dengan manuver menjanjikan ini diberi nama Mitsubishi Mirage.

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini memiliki desain yang aerodinamis. Mitsubishi Mirage memiliki dimensi panjang 3.719 mm, tinggi 1.665 mm dan lebar 1.490 mm. Dua buah foglamp juga terpasang di mobil irit konsumsi BBM itu yang diklaim Mitsubishi mencapai 21 km per liter itu.




Memasuki kabin, fitur-fitur menarik akan terpampang yang mencakup tape CD jenis single DIN. Bagi pecinta musik via MP3 Player, terminal aux sudah tersedia di audio mobil Mitsubishi Mirage. Panel AC-nya untuk pasar Thailand masih menggunakan sistem manual dan berbeda dengan pasar indonesia yang menggunakan panel AC sistem digital.

Ketangguhan si mungil Mitsubishi Mirage pun sudah teruji. Beberapa Testdrive yang dilakukan awak media berlangsung cukup menyenangkan. Awak media pun melaporkan Pedal kopling yang dirasakan saat start awal terasa ringan. Perpindahan transmisi dari 1 ke 5 juga tergolong nyaman. Setir kemudi yang dilengkapi power steering nampak seimbang, dan enteng. Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, mobil Mirage dapat memperlambat lajunya dengan nyaman. Tikungan tajam di sirkuit tersebut pun dapat dinikmati dengan santai.

Sebuah jalan lurus yang panjang bisa ditempuh dengan memacu kecepatan 80km/jam hanya dalam beberapa detik. Mitsubishi mengklaim mobil mereka lebih unggul dari aspek keiritan bahan bakarnya. Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage tercatat 21 km/liter.

Harga Mitsubishi Mirage di negara Thailand, dimulai dari 380.000 – 551.000 bath (Rp 113,5 – 165 juta). Kalau dipasarkan di Indonesia, tentu lebih tinggi lagi karena ada ongkos kirim dan asuransi! Bisa diperkirakan antara Rp 130 – 175 juta).

0 comments:

Post a Comment