citizip - Blog yang membahas tentang pengetahuan umum, tips kesehatan, tips kecantikan, berita unik, resep masakan, Fashion dan tutorial
Searching...

Helm Arai Defiant, Maksimal Dalam Urusan Keselamatan

9:49 PM

Urusan keselamatan yang khususnya berhubungan dengan pelindung kepala, produsen helm seringkali meminta bantuan para pembalap untuk ikut mengembangkan bentuk, corak dan warna helm. Tidak terkecuali Arai yang meminta pebalap MotoGP, Dani Pedrosa dan Hiroshi Aoyama ikut berperan merancang helm baru mereka, Helm Arai Defiant.

Dilansir dari motorcycle, Helm Arai Defiant tampil dengan warna dasar hitam yang diberi aksen jingga alias orange. Warna campuran hitam dan orange sangat sesuai dengan pabrikan Honda Racing Corporation yang bekerjasama dengan Repsol.


Namun, meski Helm Arai Defiant dirancang dapat digunakan sehari-hari dengan memadukan unsur keamanan dan kenyamanan. Arai mengatakan kalau helm ini sudah mengusung banyak teknologi baru, seperti teknologi yang mampu mencegah air menyerap di bagian dalam helm. Visor Helm Arai Defiant pun dibuat antiembun.

Desain batok Helm Arai Defiant pun diklaim dirancang dengan memperhatikan sisi aerodinamika yang membuatnya mampu memotong angin dan mengurangi turbulensi. Dengan begitu, pengendara pun mampu sedikit terhindar dari kebisingan angin saat melaju dengan motor mereka.

Visibilitas Helm Arai Defiant pun dibuat semaksimal mungkin namun tetap memberikan ventilasi udara yang dibutuhkan pengendara.

Untuk harganya, Helm Arai Defiant disajikan dalam lima warna solid dan enam desain grafis ini dijual antara US$ 620-760 atau sekitar Rp 5,9 jutaan sampai Rp 7,3 jutaan di Amerika dengan standar keamanan Snell dan DOT.

0 comments:

Post a Comment