citizip - Blog yang membahas tentang pengetahuan umum, tips kesehatan, tips kecantikan, berita unik, resep masakan, Fashion dan tutorial
Searching...

Honda Verza 150, Motorsport Murah Dan Kompetitif

10:47 PM

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuat langkah maju di pangsa pasar motorsport di Indonesia. Bukti nyatanya adalah peluncuran motorsport terbaru yakni Honda Verza 150. Dengan harga yang terjangkau dan kompetitif, Honda Verza 150 ini diharapkan dapat menciptakan segmen pasar tersendiri di kelas motor sport di Indonesia. Honda Verza 150 sendiri memang ditempatkan di segmen sport entry-level.



Verza bisa jadi berasal dari kata bahasa Inggris yakni versatile, jadi artinya motor ini adalah motor multifungsi yang enak dikendarai dan indah dilihat. Selain itu, arti dari keindahan itu diaplikasikan melalui desain yang tertata dengan rapi dengan model advanced light berdasarkan pada konsep “modern stylish and masculine” yang tergambar dari bentuk tangki bahan bakar Honda Verza 150 yang gagah dan macho.

Mesin Honda Verza 150 dengan kapasitas 150cc memakai teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesin empat tak, SOHC, silinder tunggal dengan sistem transmisi lima percepatan. Mesin diklaim powerful, responsif, ramah lingkungan serta irit konsumsi bahan bakar yakni 48 km/liter (metode ECE R40).

AHM mengonfirmasi kepada media bahwa Honda Verza 150 mampu menghasilkan kecepatan maksimum 110 km/jam, serta akselerasi  0-200 meter tembus 11,5 detik.

Pada bagian belakang, Honda Verza 150 mengadopsi sistem suspensi ganda yang kuat dan tangguh (heavy duty twin suspension)  untuk menunjang beban optimal sebagai kendaraan sehari-hari yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Selain itu, Honda Verza 150 juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti, pengaman kunci kontak bermagnet (magnetic key shutter) yang modern, sangat efektif mengurangi resiko pencurian motor. Sensor rebah (bank angle sensor) yang melindungi pengendara pada saat terjatuh (mesin akan mati secara otomatis ketika sepeda motor berada pada sudut kemiringan 60 derajat atau lebih). Serta fitur pengaman rantai (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.

Honda Verza 150 dibanderol mulai Rp 16,05 juta untuk tipe spoke wheel dan untuk tipe cast wheel dijual Rp 16,9 juta. Harga tersebut berlaku on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.

0 comments:

Post a Comment