Masih dari situs Yamaha Thailand berkisar tentang Yamaha Mio J, Yamaha membekali Mio injeksi dengan beberapa teknologi baru yang belum ada pada Mio sebelumnya di Indonesia. Seperti "Diassil cylinder", Forged Piston (yang juga ada di V-ixion, Jupiter MX dan Xeon sampai sistem asupan bahan bakar YMJet Fi), kunci kontak pengaman bermagnet dan standar samping dengan pengaman ( Side stand swith).
Mesin yang Mio injeksi masih 115cc, 4-tak SOHC, berpendingin udara tapi sudah ada YMJet Fi. Yamaha mengklaim konsumsi bahan bakarnya sangat irit 55kpl. Dengan ukuran tangki bahan bakar yang lebih besar (4,8 liter) membuat konsumen juga bisa lebih lama harus bolak-balik ke SPBU. Memang belum ada informasi berapa tenaga dan torsi maksimum.
Yamaha Mio J |
Nah, mudah-mudahan informasi ini bisa menjadi acuan konsumen Indonesia sambil menunggu Yamaha Indonesia meluncurkan Mio J tahun ini. Tentu akan ada beberapa perubahan fitur dan warna, tapi informasi ini tentu bisa jadi acuan informasi penting!
Spesifikasi Yamaha Mio J
Mesin
4-tak SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder
113.69 cc
Rasio Kompresi
9.30:1
Bore x Stroke
50x57.9 mm
Busi
NGK/CR6HSA
Sistem asupan bahan bakar
Injection system YMJET-FI
Sistem Pengapian
TCI
Kopling
Kering otomatis sentrifugal
Bahan bakar
Bensin beroktan 91
Starter
Elektrik dan "Kick"
Tanki bahan bakar
4,8 liter
Kapasitas Oli
0,8 liter
Sistem penggerak
Automatic V-belt (V-Belt)
Rasio gear
2,343-0,874:1 .
Saringan udara
Kertas basah
Dimensi P x L x T
700 x 1,850 x 1,050 mm
Tinggi sampai sadel
745 mm
Jarak pijak
130 mm
Sumbu roda
1,260 mm
Bobot bersih/bensin penuh
Net 87/93 kg
Rem
Piston tunggal (depan) dan teromol (belakang)
Ban
70/90-14M/C 34P (depan), 80/90-14M/C 46P (belakang)
Aki
Kering
Lampu utama
12-volt 32 watt
0 comments:
Post a Comment