citizip - Blog yang membahas tentang pengetahuan umum, tips kesehatan, tips kecantikan, berita unik, resep masakan, Fashion dan tutorial
Searching...

Mengintai Wajah Baru Yamaha Xeon RC

11:47 PM

Kabar terbaru di media online dan media cetak menyebutkan Yamaha Indonesia akan meluncurkan Yamaha Xeon RC pekan depan. Skutik 125 cc ini tampil dengan wajah baru  karena mengalami perubahan dengan penggantian sistem pasokan bahan bakar dari sistem karburator menjadi sistem injeksi (YMJET-FI).

Yamaha Xeon RC yang dirancang khusus bagi kawula muda, menampilkan desain terbaru agar pengendara tidak mengalami rasa jenuh saat mengendarainya. Lampu depan, sein, tebeng depan, bodi samping  tampil dengan rancangan baru plus perpaduan warna mencolok. Pada fairing samping dilampiri dengan stiker bertuliskan "Diasil", suatu teknologi mesin yang  juga digunakan pada 2 varian yamaha sebelumnya yakni Mio J dan Soul GT. 



Selain perubahan pada sistem asupan bahan bakar, bentuk bodi, lampu depan pada Yamaha Xeon RC injeksi dapat dipastikan bakal berubah drastis. Untuk menandakan sudah mengadopsi sistem injeksi, Yamaha menyematkan tulisan YMJET-FI pada sisi samping motor satu ini.

Pada bagian lain yang tak kalah penting, Yamaha Xeon RC diperlengkapi dengan rem parkir atau Parking Brake Lock (PBL) dan saklar penyangga samping yang berfungsi mematikan mesin diturunkan. Kapasitas dan teknologi mesin tidak berubah, 125 cc, 4-langkah, 2-katup SOHC, berpendingin cairan menghasilkan tenaga 8,05 kW @8.500 rpm dan torsi 10,10 Nm @7.000 rpm.

Kemungkinan besar, Yamaha indonesia akan menyelenggarakan event besar-besaran untuk menyambut peluncuran Yamaha Xeon RC di indonesia. 

0 comments:

Post a Comment