BUPATI BANGKA TENGAH
P E N G U M U M A N
Nomor : 810/2863/BKD/2012
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANGKA TENGAH
TAHUN 2012
I. Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : R/87/M.PAN-RB/06/2012 tanggal 11 Juni 2012 Perihal : Persetujuan Rincian Alokasi Tambahan Formasi CPNS Daerah Untuk Jabatan yang dikecualikan Tahun 2012 dan Keputusan Bupati Bangka Tengah Nomor : 188.45/558/BKD/2012 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2012, dengan ini Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah membuka kesempatan untuk menjadi CPNS Daerah Kabupaten Bangka Tengah Formasi Tahun 2012, sebagai berikut :
A. PERSYARATAN UMUM CPNS Kabupaten Bangka 2012 :
- Warga Negara Republik Indonesia.
- Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
- Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri.
- Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
- Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta.
- Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan pemerintah.
- Bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.
B. PERSYARATAN KHUSUS Penerimaan CPNS Bangka Tengah 2012 :
- Mempunyai kompetensi yang diperlukan.
- Berkelakuan baik.
- Sehat jasmani dan rohani.
- Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012 dan paling tinggi :a. 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012. b. 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 7 Agustus 2012 bagi tenaga kependidikan/guru yang bekerja pada Instansi Pemerintah atau swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau telah bekerja sebelum tanggal 17 April 1997, secara terus menerus atau tidak terputus-putus sampai sekarang.
- Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian selanjutnya.
1. Lamaran dikirim melalui PT. Pos dengan kilat khusus (tercatat) mulai tanggal 7 s.d 16 Agustus 2012 stempel pos dengan menggunakan amplop coklat ukuran 35 x 24,5 cm;
2. Bagi pelamar yang mengirim lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan tidak akan diproses;
3. Tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung ke BKD Kabupaten Bangka Tengah;
4. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan kertas HVS folio yang dibubuhi materai Rp. 6000,- menggunakan huruf kapital/balok dengan mencantumkan :
- Nama lengkap semua gelar pendidikan dituliskan dibelakang nama;
- Jenis kelamin;
- Tempat/Tanggal lahir;
- Pendidikan Terahkir;
- Alamat jelas Jalan, Dusun/Kampung, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi;
- Nomor telepon rumah dan Handphone (HP) yang mudah dihubungi;
- Jenis Jabatan, Kode Jabatan, Jenis Pendidikan, Kode Pendidikan
a. Pas photo terbaru bewarna ukuran 3 X 4 sebanyak 6 lembar dan dibaliknya ditulis nama.
b. Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang dipersyaratkan, yang telah dilegalisir dengan ketentuan ijazah yang dikeluarkan oleh :
- Universitas/Institut foto copy ijazah dilegalisir oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.
- Sekolah Tinggi foto copy ijazah dilegalisir oleh Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik.
- Akademi dan Politeknik foto copy ijazah dilegalisir oleh Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademik
- Perguruan Tinggi Agama Islam foto copy ijazah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang dan berkompenten pada Kopertais
- Perguruan Tinggi Swasta Agama Hindu / Budha / Kristen / Katholik foto copy ijazah dilegalisir oleh Kabid Bimas Agama yang bersangkutan pada Kanwil Departemen Agama / Kakandep Agama Kabupaten / Kota dan Direktur, Sekretaris Ditjen Bimas yang bersangkutan.
- Sekolah / Akademi / PT Kedinasan foto copy ijazah dilegalisir oleh Kepala Sekolah/ Ketua / Direktur Akademik atau PT yang bersangkutan, Kapusdiklat / Kabid yang berkompeten. (Ijazah sementara / surat keterangan lulus / bukti yudisium tidak berlaku).
d. Fotocopy Surat Keputusan pengangkatan sebagai pegawai pada instansi pemerintah atau/ lembaga swasta berbadan hukum bagi yang berusia lebih dari 35 Tahun s/d. 40 Tahun dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang pada tempat bekerja legalisir stempel basah dan menyertakan asli surat keterangan masih bekerja pada instansi tersebut;
e. Surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri dan tidak mengajukan mutasi;
f. Menyertakan amplop balasan yang berukuran 23 x 11 cm dan sudah ditempel dengan prangko kilat khusus, dengan menuliskan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor telepon yang mudah dihubungi (contoh penulisan terlampir), bagi yang tidak menyertakan amplop balasan dan alamat yang jelas tidak akan dibalas.
5. Berkas lamaran dimasukan ke dalam map sesuai dengan warna jenis formasi dan dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran 35 x 24,5 cm, ditujukan kepada :
Yth. Bupati Bangka Tengah
PO. BOX 33104 CPNS 2012 Kabupaten Bangka Tengah
Pada ujung kiri atas amplop lamaran ditulis CPNS-1 kemudian dibawah ditulis “Perihal : Lamaran CPNS, Jenis Formasi, Nama Jabatan, Kode Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan dan Kode Pendidikan”. Contoh penulisan terlampir
Warna Map Jenis Formasi :
- Tenaga Pendidik /Guru = Merah
- Tenaga Kesehatan = Kuning
- Tenaga Teknis = Hijau
6. Lamaran yang Memenuhi Syarat (MS) akan diberikan balasan disertai dengan tanda peserta ujian/nomor test.
III. PELAKSANAAN SELEKSI
1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi seleksi Tahap I, akan diundang untuk mengikuti seleksi Tahap II berupa test tertulis, yang akan dilaksanakan pada :
Hari : Sabtu
Tanggal : 8 September 2012
Jam : 08.00 WIB
Tempat :P emerintah Kabupaten Bangka Tengah (tertulis di kartu ujian)
Materi Test Kompetensi Dasar yang meliputi :
- Test Wawasan Kebangsaan
- Test Intelegensi Umum
- Test Karakteristik Pribadi
- Tes Tertulis (Khusus Tenaga Guru).
- Tes Psikologi lanjutan.
- Tes Wawancara dan
- Tes Praktek (performance test);
Kelengkapan yang harus dibawa pada waktu ujian sebagai berikut :
- Kartu Peserta/Tanda Peserta.
- Pensil 2 B asli.
- Karet Penghapus
- Alas/Papan untuk menulis.
- Rautan.
- Pulpen atau Ballpoin.
keputusan tersebut bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.
Pengumuman dapat dilihat di :
- Kantor BKD Kabupaten Bangka Tengah, Koran Harian Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
- Website http: Bangkatengahkab. go.id
- Berkas lamaran yang sudah dikirim menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan.
- Pelamar yang tidak memenuhi syarat tidak akan diikutsertakan dalam test.
- Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
- Bagi pelamar yang memberikan keterangan palsu akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.
- Bagi pelamar yang lulus seleksi akan ditempatkan di :
b. Tenaga Kesehatan : Puskesmas Lubuk Besar, Puskesmas Namang, Pustu Batu Beriga Lubuk Besar, Pustu Tanjung Tedung Sungai Selan dan Pustu Kerantai Sungai Selan
c. Tenaga Teknis : Dishubkominfo, BPPKB, BKP3 dan DPP.
Bila Informasi Lowongan Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Bangka Tengah 2012 di dirasa kurang sahabat bisa langsung menuju ke website resminya dan juga untuk mengetahui alokasi formasi CPNS Bangka Tengah 2012 ini ke : http://bangkatengahkab.go.id/
0 comments:
Post a Comment